Jasa Tokoh Wanita Pada Pemerintahan

Jasa Tokoh Wanita Pada Pemerintahan

Meskipun sering diremehkan, jasa tokoh wanita pada pemerintahan punya sumbangsih besar khususnya dalam perumusan kebijakan lokal. Berkat tangan dingin kaum hawa, terlihat begitu rapinya pemerintahan kala itu menata daerahnya dengan nilai demokrasi tinggi. Penelitian juga mencatat, bahwasannya kehadiran perempuan sebagai penampil di muka umum dapat mengurangi tensi kemarahan masyarakat terhadap kinerja pemerintah bahkan di amerika sendiri sudah ada cawapres wanita.

Oleh sebab itu, angka tindakan anarkisme serta kebengisan warga bisa ditekan cukup signifikan. Munculnya sejumlah sosok perempuan pada suatu kancah perpolitikan berpeluang merombak sistem kepemimpinan suatu negara. Ia berpengaruh dalam memberikan gagasan baru serta ide cemerlang saat merumuskan agenda politik.

Jasa Tokoh Wanita Pada Pemerintahan

Segala peristiwa yang terhubung kepada terlibatnya kaum hawa menelurkan pandangan serta resolusi segar dalam kegiatan bernegara. Zaman kini telah berubah, sepak terjang para pendahulu dari pihak wanita telah membuka jalan bagi srikandi muda di masa depan. Apabila melihat sejarah, dulunya kita merasa janggal dan tidak nyaman melihat wajah perempuan dalam jajaran kabinet pemerintahan Indonesia.

Namun setelah puluhan tahun terlewati, publik kini mulai terbiasa dengan hadirnya tokoh wanita dalam suatu era politik. Bahkan lebih lanjut, beberapa di antara mereka menjadi tokoh favorit masyarakat serta meninggalkan nama harum atas bumi pertiwi. Sebut saja contohnya ibu Pudjiastuti, Sri Mulyani, atau ibu Risma dari Surabaya, semuanya mantap mengokohkan nama menajdi legenda.

Jasa Tokoh Wanita Pada Pemerintahan1

Kaum perempuan telah sukses meraih simpati seluruh rakyat Indonesia, sehingga kini sepak terjangnya tidak boleh lagi dipandang sebelah mata. Pada kodratnya, pria dan wanita memang sudah suratan takdir untuk terlahir dengan bentuk fisik, pola pikir, serta penampilan yang berbeda total.

Namun sebagai sebuah manusia yang berdaulat, semua jenis kelamin memiliki hak asasi yang setara jika itu mengangkut perihal kesempatan berpolitik. Sungguh sangat menyayangkan, apabila masih ada di antara kalian yang meremehkan kehebatan wanita dan menganggapnya sekedar pemanis belaka. Apa yang tercermin barusan adalah sebuah contoh pemikiran picik dan sempit, akibat dari kurangnya ilmu pengetahuan dan berwawasan pada sebuah negara.

 

Perendahan Jasa Tokoh Wanita Adalah Budaya Kuno Dan Usang

Seluruh dunia telah sepakat bahwa wanita juga punya andil serta berperan krusial dalam sebuah pemerintahan seperti halnya kaum pria. Jangan salah paham dengan mengira bahwa wanita ingin menjajah balik pria akibat dendam masa lalu yang tersimpan sejak ribuan tahun lamanya. Mereka hanya menuntut kesetaraan dari khalayak ramai untuk bisa mendapat kesempatan yang sama dalam meniti karier.

Perendahan Sosok Perempuan Adalah Budaya Kuno Dan Usang

Maka dari itu, sebaiknya kelompok pihak laki-laki tidak perlu merasa tersaingi atau bahkan insecure karena khawatir posisinya akan tergeser wanita. Penggalakan edukasi menjadi faktor kunci di sini supaya tidak terjadi miskomunikasi atau kesalah pahaman yang dapat mengakibatkan perpecahan.

Sekumpulan para penentu keputusan tertinggi dalam suatu pemerintahan agaknya mesti inisiatif membuka sedikit ruang bagi kaum wanita. Itu adalah bentuk partisipasi nyata dari pemerintah dalam rangka mendukung kesetaraan hak antara laki-laki dan perempuan. Profesi yang dipegang wanita haruslah mendapat dorongan maksimal supaya tata pengelolaan suatu daerah bisa lebih berwarna serta majemuk.

Perendahan Sosok Perempuan Adalah Budaya Kuno Dan Usang1

Jika tidak mendapat suara untuk berbicara, sulit sekali para wanita untuk bisa berkontribusi pada kemajuan bangsa. Seperti kita semua sadari, hak untuk mengemukakan pendapat sewajarnya mendapat jaminan berlandaskan hukum resmi kita. Apabila masih timpang sebelah, bisa dipastikan citra masyarakat primitif akan terus menempel pada label bangsa ini. Pasalnya, perendahan sosok perempuan adalah warisan dari budaya kuno yang sudah usang dan kadaluwarsa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *