Daftar 5 Perusahaan BUMN Terbesar Di Indonesia

Daftar 5 Perusahaan BUMN Terbesar Di Indonesia

Badan Usaha Milik Negara atau yang sering disingkat BUMN merupakan bagian dari kekayaan negara Indonesia berbentuk usaha.

Dari ratusan BUMN yang ada di Indonesia, masyarakat sudah sangat tahu dengan beberapa perusahaan BUMN yang terbesar di Indonesia. Karena bebrapa perusahaan ini sering kita jumpai dan berinteraksi dalam kehidupan sehari-hari masyarakat Indonesia.

Daftar 5 Perusahaan BUMN Terbesar Di Indonesia

Berikut ini daftar 5 BUMN terbesar di Indonesia, yang perlu kamu ketahui.

1.Perusahaan Listrik Negara

PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) atau sering disingkat PLN. Perussahaan BUMN yang satu ini adalah perusahaan BUMN terbesar Indonesia sampai dengan sekarang. Siapa sih yang tidak kenal PLN, perusahaan BUMN yang setiap hari memberikan layanan listrik untuk seluruh rakyat Indonesia dari sabang sampai marauke.

Dalam laporan keuangan yang dicatat oleh Negara Indonesia, jumlah aset yang dimiliki PLN sudah mencapai Rp 1.615,58 triliun.

2.Bank Rakyat Indonesia

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau yang biasa disebut Bank BRI adalah perusahaan BUMN terbesar kedua di Indonesia. Ada banyak sekali rakyat Indonesia yang menggunakan jasa layanan Slot Terpercaya Bank BRI untuk transaksi uang atau menyimpan uang.

Dalam laporan keuangan yang dicatat oleh Negara Indonesia, jumlah aset yang dimiliki BRI yakni sebanyak Rp 1.334,76 triliun.

3.Bank Mandiri

PT Bank Mandiri (Persero) Tbk atau sering disingkat Bank Mandiri adalah perusahaan BUMN di peringkat ketiga. Sama halnya seperti Bank BRI, Bank Mandiri adalah salah satu layanan perbankan yang banyak di gunakan rakyat Indonesia.

Dalam laporan keuangan yang dicatat oleh Negara Indonesia, jumlah aset yang dimiliki Bank Mandiri sebesar Rp 1.178,98 triliun

4.Pertamina

Perusahaan minyak negara PT Pertamina (Persero) berada di peringkat keempat. Perusahan minyak milik negara ini tersebar luar diberbagai sudut negri ini, yang pastinya banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia.

Dalam laporan keuangan yang dicatat oleh Negara Indonesia, jumlah aset yang dimiliki Pertamina sekitar Rp 984,93 triliun.

5.Bank Negara Indonesia

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau lebih singkatnya Bank BNI menempati urutan kelima sebagai perusahaan BUMN terbesar di Indonesia. Selain memiiliki aset yang besar, Bank BNI adalah jasa layanan perbankan tertua di Indonesia yang masih digunakan sampai sekarang

Dalam laporan keuangan yang dicatat oleh Negara Indonesia, jumlah aset yang dimiliki Bank BNI sebesar Rp 813,30 triliun.

Tags:

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Related Post