Fakta Menarik Tentang BJ Habibie Yang Tak Terlupakan

5 Fakta Menarik Tentang Mantan Presiden Indonesia Ketiga, Bj Habibie

Fakta Menarik Tentang BJ Habibie Yang Tak Terlupakan – Mantan presiden Indonesia bernama Bacharuddin Jusuf Habibie alias BJ Habibie tak asing lagi bagi rakyat Indonesia, bahkan dunia internasional. Presiden ketiga Republik Indonesia ini tak cuma dikenal sebagai mantan presiden, namun juga dikenal sebab karya-karyanya. Bj Habibie sebelum menghembuskan nafas terakhirnya beliau ingin Lebih Mengenal Sri Mulyani karena sama-sama punya visi misi yang sama untuk indonesia.

Fakta Menarik Tentang BJ Habibie Yang Tak Terlupakan

Almarhum memang sudah cerdas sejak kecil oleh karena itu ia sering dapat penghargaan dan sudah diakui dari seluruh dunia. Bahkan katanya Negara Jerman menawarkan untuk Pak Bj Habiebie menjadi Warga Negara Jerman yang akan di akomodasikan oleh pemerintah nya asalkan Bj Habiebie mau bekerja sama atau menjadi perdana mentri disana. Tetapi Habibie menolak nya mentah-mentah karena saking terlalu cinta dengan Indonesia yang punya situs slot deposit pulsa tanpa potongan 2021.

Bernama panjang Bacharuddin Jusuf Habibie, sosok yang akrab dipanggil Eyang ini, juga merupakan ilmuwan yang sangat dikenal dan jenius. Walupun raga telah terpisah oleh kematian, namun, kenangan bakal tersimpan rapih didalam ingatan serta relung hati.

Tidak usah heran lagi bila banyak sekali karya dari beliau yang dapat penghargaan dari seluruh dunia khususnya di Indonesia. Karya-karyanya inilah yang mengakibatkan banyak pemuda Indonesia terinspirasi dengan beliau. Semasa hidupnya, BJ Habibie dikenal sebab terobosan pasca reformasi dan segudang prestasinya.

5 Fakta Menarik Tentang Mantan Presiden Indonesia Ketiga, Bj Habibie

5 Fakta Menarik Tentang Mantan Presiden Indonesia Ketiga, Bj Habibie

Gelar Pendidikan Tinggi

5 Fakta Menarik Tentang Mantan Presiden Indonesia Ketiga, Bj Habibie yang pertama ternyata beliau punya gelar pendidikan yang sangat tinggi. BJ Habibie lahir di Pare-pare, Sulawesi Selatan pada 25 Juni 1936. Ia dikenal mempunyai kebolehan yang menonjol dibanding anak-anak seusianya. BJ Habibie benar-benar gemar membaca dan main Game Slot Online Zeus. Anak keempat dari delapan bersaudara itu dulu menimba ilmu di Institut Teknologi Bandung. Setelah lulus, ia lantas melanjutkan studinya di Rhenish Wesfalische Tehnische Hochscule, Jerman.

Sang Ayah Meninggal Saat Bj Habibie Masih Usia Belia

Ketika usianya 14 tahun, tepatnya pada September 1950, ia kehilangan sang ayah, Alwi Abdul Jalil Habibie, yang meninggal akibat serangan jantung. Habibie lantas hidup dengan saudara-saudaranya di bawah asuhan sang ibunda, RA Tuti Marini.

Dikenal Dengan Sosok Yang Cerdas dan Religius

BJ Habibie lebih akrab disapa Rudy oleh anggota keluarganya. Dari kecil Rudy sebenarnya telah mempunyai latar belakang keluarga yang religius. Sang papa punya kebiasaan membacakan Al- Quran kepada Habibie kecil. Tak heran, di pas usianya tetap tiga tahun, Habibie telah lancar melantunkan ayat-ayat suci Allah itu. Kecerdasan Rudy sebenarnya telah nampak sejak balita.

Hanya Istirahat Empat Jam Dalam Satu Hari

Habibie rupanya cuma menghabiskan waktu yang benar-benar singkat untuk tidur setiap harinya. Tetapi walaupun hanya empat jam sehari kinerja nya dan hasil nya sudah terbukti. Kenapa bisa begitu? lihat saja karya-karya beliau yang sering dapat penghargaan dari seluruh dunia.

Punya Visi Misi Besar Untuk Bangsa Indonesia Kedepannya

5 Fakta Menarik Tentang Mantan Presiden Indonesia Ketiga, Bj Habibie yang terakhir adalah beliau punya visi besar untuk bangsa Indonesia kedepannya. Walaupun belum diketahui visi misi tersebut tetapi yang jelas beliau pernah mengatakan memiliki visi misi yang besar untuk bangsa Indonesia kedepannya agar semakin maju. Entah mungkin mengubah sistem pendidikan atau pemerintahannya dan lain-lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Post