Mengenal Lebih Dekat Sosok Anies Baswedan

Mengenal Lebih Dekat Sosok Anies Baswedan

Mengenal Lebih Dekat Sosok Anis Baswedan – Anies Baswedan, salah satu sosok public figure di Indonesia yang akhir-akhir ini namanya semakin populer di kalangan masyarakat bisa dijadikan sebagai kisah inspirasi orang sukses. Beliau adalah slot terbaru calon gubernur DKI Jakarta yang telah berhasil memperoleh skor unggul dari pasangan Ahok dan Djarot.

Tokoh kelahiran Kuningan,7 Mei 1969 ini sering dibicarakan oleh masyarakat Indonesia, terutama warga Jakarta beliau adalah Anies Baswedan. Anies Baswedan dan pasangannya Sandiaga Uno telah dilantik secara resmi menjadi Gubernur DKI Jakarta pada tanggal 16 Oktober 2017 kemarin di Istana Negara oleh Presiden Joko Widodo. Sebelum menjadi Gubernur DKI Jakarta beliau mendapat amanah untuk menjadi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI pada pemerintahan Presiden Jokowi dan Yusuf Kalla, tetapi karena adanya reshuffle amanah ini kemudian dilimpahkan kepada Muhadjir Effendy.

Nama lengkap dari Gubenur DKI Jakarta saat ini adalah Anies Rasyid Baswedan tapi sering di sapa Anies. Beliau sangat semangat dalam mendalami pendidikan dan organisasi, ini sebagai salah satu alasan Situs Slot Gacor yang dapat mengantarkan beliau pada karir yang cemerlang. Latar belakang pendidikan beliau juga sangat mengesankan, gelar sarjana Ekonomi diselesaikannya di Universitas Gadjah Mada selain itu ketika menjalani masa perkuliahan ini Anies terpilih menjadi ketua senat Mahasiswa. Kemudian  intelektual dari Anies semakin terasah karena beliau mendapatkan beasiswa musim panas di Sophia University Jepang, program ini merupakan beasiswa dari Japan Airlines Scholarship JAL Foundation. Selanjutnya Program Master beliau mendapat beasiswa, Anies mengambil studi bidang International Security and Economic Policy di University of Maryland Collage Park. Dan pada tahun 1999 Anies mendapat beasiswa Doktor Northern Illinois University. Dan selama menempuh pendidikan bermacam penghargaan telah diraihnya.

Anies tumbuh dalam keluarga pendidik, pejuang yang sederhana dan peka terhadap sosial. Hal ini terlihat dari latar belakang orangtua dari beliau adalah seorang pendidik yang berprofesi sebagai dosen. Maka dari itu hal ini juga tertanam pada diri beliau. Anies juga sosok pejuang, pendidik dan sosok yang peka terhadap lingkungan. Hal ini terlihat dari sepak terjang beliau yang sangat luar biasa bagi masyarakat Indonesia terlebih dalam masalah pendidikan. Salah satu gagasan beliau adalah pendiri Indonesia Mengajar pada tahun 2010 dan juga beliau menggerakkan ratusan orang dan institusi untuk mengirimkan buku dan membuat perpustakaan di daerah- daerah terpencil program ini disebut sebagai Indonesia Menyala. Kemudian kepedulian beliau juga akan semakin terlihat dengan program-program dan gagasan yang akan dilaksanakan Anies sebagai Gubernur DKI Jakarta saat ini.

Kisah inspirasi orang sukses seperti profil Anies Baswedan di atas mampu memotivasi kita untuk selalu pantang menyerah dalam menghadapi persoalan. Sekian artikel mengenai Mengenal Lebih Dekat Sosok Anies Baswedan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Related Post