Nicke Widyawati Direkur Utama Pertamina Republik Indonesia

Nicke Widyawati Direktur Utama Pertamina Republik Indonesia

Direktur utama pertamina, Nicke Widyawati yang lahir pada 25 Desember 1967 di Tasikmalaya, Jawa Barat ini sudah berusia 52 tahun. Ia telah lama menjabat sebagai ketua dari pertamina dan banyak sekali mengembangkan banyak ide selama ia mengembangkan karier nya di dunia pemerintahan.

Walaupun ia bukanlah wanita pertama yang menjabat sebagai ketua dari pertamina namun ia banyak sekali melakukan banyak gebrakan yang mampu membangun pertamina melangkah lebih maju lagi. Ia menjabat menjadi direktur utama PT Pertamina setelah ketua pertamina sebelumnya Elia Massa Manik dicopot dari jabatannya.

Nicke Widyawati Direktur Utama Pertamina Republik Indonesia

Nicke dikenal sebagai wanita yang cerdas, terhitung selama sekolah ia banyak sekali mendapatkan banyak pengghargaan akademin yang berhasil ia menangkan. Dia adalah satu alumni SMA 1 Tasikmalaya, yang mana setelah ia lulus SMA ia melanjutkan pendidikan dengan berkuliah di Institut Teknologi Bandung dan mengambil jurusan teknik industri.

Ia berhasil lulus dari pendidikan nya selama ia berkuliah tersebut pada tahun 1991. Setelah ia lulus dari ITB, ia melanjutkan kuliah nya di Universitas Padjajaran dan mengambil jurusan hukum bisnis dan ia juga berhasil pada tahun 2009.

Medapatkan Posisi Sebagai Direktur Utama Pertamina

Nicke Widyawati telah memulai karir nya sejak ia masih sangat muda, pada usia 21 tahun ia telah berani melangkah untuk terjun ke dunia pemerintahan dan bekerja. Ia melakukan perkerjaan nya tersebut masih dalam proses berkuliah. Hal pertama yang ia coba untuk jalani adalah di salah satu bank di Bandung yaitu Bank Duta. Disana ia telah ikut terlibat dengan pekerjaan yang mengharuskan dirinya ikut dalam melakukan proses kerja sama antar bank yang bersangkutan.

Medapatkan Posisi Sebagai Direkur Utama Pertamina

Diantaranya di memegang kendali atas kerja sama yang dilakukan dengan Pupuk Sriwijaya di Palembang, Lhokseumawe, Cilagon dan juga Malaysia. Semua kerja sama yang ia lakukan adalah di dunia perbankan yang berjalan dalam transaksi simpan pinjam antar organisasi yang bersangkutan. Memang sudah sejak awal ia memulai karirnya pun Nicke memilih untuk terjun kedunia BUMN. Hal tersebut juga yang menjadikan nya sangat mudah untuk dipilih dalam menjabat sebagai direktur utama PT Pertamina hingga saat ini.

Baca artikel lainnya: Berbagi Peran Dengan Perempuan Dalam Kabinet Bentukan Jokowi

Bukan kali pertama ini saja ia telah menjabat sebagai direktur utama yang mana sebelum nya ia juga pernah mendapatkan jabatan yang sama di Mega Eltra yang bergerak di bidang kelistrikan. Semua jabatan sebagai direktur utama yang ia dapatkan tersebut adalah jabatan yang ada di bagian BUMN. Setelah ia lama bekeja dengan menjabat sebagai direktur di Mitra tersebut. Lalu ia di tarik oleh PLN untuk juga menjabat sebagai Direktur Pengadaan Strategis 1 pada tahun 2014.

Karir

Sudah bukan rahasia lagi jika Nicke Widyawati mendapatkan julukan sebagai salah satu wanita yang benyak sekali berkarir. Tidak main-main juga karir yang ia jalani mampu menghadirkan perubahan positif pada strurtur yang ada di tempat ia bekerja. Jika di bandingkan dengan teman wanita nya yang lain yang menjalani pendidikan diluar negri. Nicke adalah salah satu wanita sukses yang cukup mengandalkan kecerdasan yang telah ia miliki.

Karir

Kecerdasan yang dimiliki wanita yang telah berusia 52 tahun ini mampu membuat dirinya tidak susah mencari suatu pekerjaan. Bahkan ia dicari dan ditempatkan pada posisi yang banyak sekali diincar orang dalam sebuah jabatan. Hingga kini ia masih menjalani jabatan nya sebagai direktur utama PT Pertamina.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *