Strategi Penenggelaman Kapal Menuai Pro Dan Kontra

Susi Pudjiastuti Sosok Srikandi Politik Dalam Pemerintahan Indonesia

Ibu Susi Pudjiastuti sangatlah pantas mendapatkan penghargaan tertinggi sebagai sosok srikandi politik dalam pemerintahan Indonesia. Kiprahnya sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan begitu menakjubkan, belum ada kinerja suksesor sebaik beliau sebelum kehadirannya yang juga sekarang memiliki jasa sebagai toko wanita yang berpengaruh.

Tercatat genap lima tahun sudah ia mengabdi kepada ibu pertiwi menyumbangkan tenaga serta pikiran dalam performa terbaiknya. Mulai 2014 hingga 2019, kita sempat mencicipi keperkasaan bidang kelautan negeri tercinta sampai dunia dibuat gentar terhadapnya.

Bukan hanya berprestasi sebagai seorang pengabdi negara, ibu Susi Pudjiastuti juga sukses memerankan tokoh nomor satu dalam perusahaan besutannya sendiri. Publik gampang mengenalinya karena nama badan usaha milik bu Susi mengandung namanya, yaitu maskapai Susi Air serta PT ASI Pudjiastuti Marine Product. Pesawat koleksi bu Susi mencapai 50 unit dalam bermacam-macam model, misalnya Cessna, Pilatus, serta Piaggio.

Kiprah Handal Ibu Susi Pudjiastuti Dalam Dunia Bisnis

Kiprah Handal Ibu Susi Pudjiastuti Dalam Dunia Bisnis

Sebagai seorang pebisnis ulung, ibu Susi Pudjiastuti telah membuka lapangan pekerjaan bagi sekurangnya 136 pilot profesional. Jumlah fantastis itu bahkan belum termasuk pramugari, insinyur, serta ratusan staf karyawan yang menggantungkan hidup keluarganya dari perusahaan bu Susi. Pemasukan tahunan perusahaan pun terbilang sangat sehat, menyentuh angka minimal 300 milyar Rupiah dari 200 layanan terbang. Semuanya beliau rintis seorang diri tanpa dampingan sosok suami karena memang ia sudah berpisah sejak lama.

Ketika masih menduduki kursi kementerian dambaan politikus tanah air, bu Susi terkenal oleh ketegasannya yang anti kompromi. Ia tidak pernah ragu sedikitpun dalam memberantas bisnis gurita mafia perikanan tak berizin di Indonesia.

Pernah sekali waktu, kapal ilegal asal China bertingkah nakal dengan memasuki wilayah perbatasan perairan negara kita tanpa izin. Mereka hendak menjarah hasil laut berupa ternak ikan di mana hasil penjualannya bernilai ratusan milyar Rupiah. Alhasil, kapal tersebut bernasib malang karena mendapat hadiah penenggelaman atas komando direct oleh bu Susi sendiri.

Kiprah Handal Ibu Susi Dalam Dunia Bisnis

Meskipun masa jabatannya cukup singkat, bu Susi bergerak cepat memberangus segala macam tindak tanduk pengerukan ikan secara gelap di kelautan Indonesia. Sepanjang periode kepemimpinannya, beliau mengizinkan angkatan laut Republik Indonesia menyerang 500 kapal perampok ikan-ikan hingga luluh lantak.

Hasilnya begitu mengejutkan, berkat jasa bu Susi maka lumbung ikan lokal mengalami peningkatan besar-besaran. Semua direpresentasikan dalam sebuah grafik yang menunjukkan angka 5,5 juta ton alias setara dengan 75 persen pasokan.

Peningkatan persediaan ikan negara kita terus melonjak sepanjang pengelolaan bu Susi, yaitu pernah mencapai 13 juta ton pada 2018 silam. Prestasi itu menjadi pondasi kuat bagi pemerintah perihal bertransaksi di mancanegara, sebab kita meraih kepercayaan penuh oleh negara asing dalam berinvestasi. Kegiatan ekspor produk hasil laut semakin menggairahkan dan serba panen raya. Bayangkan seperti apa cerahnya masa depan bangsa kita seandainya ia terpilih kembali menjadi menteri selama dua periode.

Strategi Penenggelaman Kapal Oleh Susi Menuai Pro Dan Kontra

Strategi Penenggelaman Kapal Menuai Pro Dan Kontra

Strategi ibu Susi Pudjiastuti menghancurkan hingga tenggelamnya ratusan kapal perampok perikanan menuai pro dan kontra. Adalah bapak Luhut Panjaitan kala itu menjabat menteri kordinator divisi kemaritiman. Pak Luhut sepertinya terganggu atas perbuatan ibu Susi yang dinilainya terlalu ekstrim menghadapi pelaku kriminal karena sejatinya masih manusia juga.

Bahkan wapres saat itu yaitu bapak Haji Jusuf Kalla ikut berkomentar agar bu Susi tidak perlu terlalu kejam atas antek-antek mafia laut. Menurut beliau, sudahlah cukup menangkapi kapal mereka untuk dijual pada pelelangan.

Mendengar pendapat asal ceplos seperti itu, sontak saja ibu Susi naik pitam menanggapinya. Untungnya masih terpancar aura elegan dari raut wajahnya sehingga ia bisa menahan diri untuk tidak meledak emosinya. Dengan sopan ia menyahuti pernyataan bapak Jusuf Kalla, bahwa sudah yakin betul 100 persen keputusannya soal sesi penenggelaman kapal.

Susi Pudjiastuti Sosok Srikandi Politik Dalam Pemerintahan Indonesia

Karena memang dapat dipertanggung jawabkan secara penuh, hasilnya terbukti jelas kita alami nyata melalui kenaikan lalu lintas ekonomi berbasis maritim. Lagipula, kapal hasil lelang bisa saja direbut kembali oleh bos perampok ikan bahkan tebusannya murah.

Ada juga pihak yang sirik dengan keberhasilan bu Susi dengan melontarkan komentar soal rusaknya ekosistem laut akibat ledakan kapal. Berbekal ilmu pengetahuan serta wawasan luas, bu Susi mantap menangkisnya melalui pernyataan balik bahwa kapal akan berubah bentuk menggantikan terumbu karang.

Setiap episode tenggelamnya sebuah kapal, bu Susi sudah memperkirakan matang-matang dampaknya terhadap keadaan sekitar. Beda halnya dengan PBB, yang menganugerahi beliau gelar terhormat sebagai penyelamat lingkungan hidup dunia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *